Wednesday, May 16, 2018

Cara Mematikan/Nonaktifkan Auto-Correction Mac OS | Keyboard Mac OS


Mac memiliki fitur autocorrect yang dapat berkisar dari yang sangat baik hingga mengganggu, dan berhasil dengan mencoba mengoreksi kesalahan ketik dan ejaan kata-kata yang salah secara otomatis saat muncul, yang langsung dibandingkan dengan kamus ekstensif dan diganti dengan cepat. Auto Correction merupakan salah satu fitur andalan Lion OS X, tapi kalau pengguna tidak memakai Bahasa Inggris, Auto Correction menjadi kutukan. Karena Auto Correction hanya mendukung beberapa bahasa saja. Bahasa Indonesia tidak termasuk di dalamnya.
Auto Correction bekerja setiap kali kata yang diketik dianggap salah. Kalau Anda mengetik dalam Bahasa Indonesia, kata-kata yang Anda anggap sudah benar tanpa Anda sadari akan diperbaiki oleh Auto Correction menjadi kata Bahasa Inggris, karena menurut sistem kata tersebut salah. 
Jika Anda menemukan diri Anda pada akhir yang terganggu dengan macos Sierra, OS X El Capitan, Lion, Lion Mountain, Mavericks, dan OS X Yosemite fitur auto baru yang benar, Anda akan senang mengetahui semua autocorrect dapat dinonaktifkan dengan cepat.
Berikut Tahapan Menonaktifkan Auto-Correct di Mac OS X
Ini berlaku untuk OS X 10.7 (Lion), OS X 10.8 (Lion Mountain), sedangkan OS X 10.9 (Mavericks) sedikit berbeda dan dijelaskan di atas:
  1. klik System Preferences dari menu Apple, >lalu pilih “Language & Text”
  2. Klik pada tab “Text” dan hapus centang pada kotak di samping “correct spelling automatically”
  3. Selesai,Auto-Correct Telah di non aktifkan.

Semoga bermanfaat :)


No comments:

Post a Comment